Our previous journey: Kuwait

Thursday, January 24, 2008

"Ke Bakala Dulu, Ya!"

by : Dita

Bakala aka Toko Kelontong

Teriakan itu sama aja dengan, "gue ke warung dulu yak!"

Warung ala Arab ini dinamakan Bakala, toko kelontong kecil yang menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga dan biasanya dimiliki oleh warga non Kuwait. Sama dengan warung, biasanya terletak di sekitar pemukiman (apartemen). Bedanya, Bakala lebih komplit, walopun kecil kayaknya semua barang mau dijual. Dari ember sampe sayur mayur! Udah tempatnya kecil, semua barang dagangan tumpang tindih di situ. Makanya paling males kalo ke Bakala pas lagi rame, dijamin gak bisa bergerak ato harus mlipir mlipir excuse me :)).

They sell veggies Bakala Time

Kalo lagi kepepet kekurangan bahan masak, Bakala sangat bisa diandalkan. Sayuran standar yang mereka jual adalah : kacang panjang, wortel, kentang, tomat, buncis, pare dan berbagai sayuran India yang asing bagi gue. Telur, beras dan bumbu-bumbu masak juga dijual di sana. Lumayan komplitlah, kayak minimarket mini (hehehe udah mini diminiin lagi). Biarpun kecil tapi gaya, biasanya mereka juga dilengkapi refrigerator gede untuk menyimpan susu, keju, daging olahan, dll. Gak cuman itu, kalo kehabisan pulsa, tinggal lari ke Bakala karena hampir sebagian besar Bakala menjual voucher pulsa isi ulang

Bakala They sell instant food

Cuman ya itu, harga Bakala agak lebih mahal daripada kalo kita belanja di Carrefour atau Lulu. Tapi kalo kepepet mah, lumayan membantu.

Dan menurut info, ada juga Bakala Thailand dan Indonesia, yang tentunya banyak menjual barang-barang yang berbau Indonesia.

4 comments:

titien irvianty said...

wah dit... aku lagi coba membayangkan kesibukan kamu dikuwait. blanja sendiri, masak sendiri,urus anak sendiri.. wahhhhh...

Pinot W. Ichwandardi said...

Enjoy kok, Tien :). Belanja banyak yang nemenin (secara banyak bujangan-bujangan temen Papin di apartemen, malah bisa dititipin segala...wuehehehe). Masak emang sendiri. Urus anak...kan ada Papin...sama-sama...yang ngangon juga banyak, yhaaa bujangan2 temen Papin ;). Asiklahh semuanya bareng-bareng :P.

Anonymous said...

hehehe
begitulah mas,
bakala itu aga jauh dari rumahku yg dijabriya...

jadi, gag ada pulsa nih.. maap gag dibales2 smsnya.. huehehe.. :P

*ngumpet dulu ah*

Anonymous said...

mb dita, seneng deeh ngeliat enjoy-nya mb disana, aku jadi ga terlalu worried lagi utk nyusul suami kesana.. :-)
klo aku dah disana, ketemuan yaa? ;-)