Our previous journey: Kuwait

Tuesday, December 04, 2007

Shopaventure : Ada Carrefour di Avenues

by : Dita

Hari pertama di Kuwait, setelah melepas penat, kami sempet belanja di The Sultan Center, cari susu UHT, diapers dan pernak-pernik krucils. Di Sultan Center, harga diapers Pampers isi 42 sekitar 2.600 KD (1 KD=kurleb Rp 30.000,-), sabun cair Pigeon Hair & Body 1.980 KD, Pigeon Baby Wipes 30 sheets 0.530 KD. Lumayan Lengkap dan buka 24 jam. Soal harga, denger-denger sih lebih murah Carrefour.


Komposisi standar keluarga Neverland saat belanja. Kali ini di Sultan Center

Hari kedua, coba-coba survey harga di Carrefour Avenue (Yippeee ada Carrefour! *norak yak*. Feels like home gitu. Ada tempat yang kita familiar untuk belanja) sekalian nyari pisau dapur dan peralatan masak. Maklum, kemaren-kemaren, sebelum Mamin dateng para bujangan di apartemen cuman punya alat masak seadanya. Sejauh mata memandang, cukup komplit juga. Yang pertama dicari adalah susu UHT anak-anak. Susu Almarai seharga 0.250 KD (kalo beli di bakala deket apartemen bisa seharga 0.350 KD). Buah-buahan banyak, sayur-sayuran yang akrab di Indonesia ada juga. Cuman belum terlalu eksplor, maklum karena di apartemen belum ada kulkas, jadi belanja sayur seadanya aja untuk 1 hari makan. Masak juga belum bisa yang aneh-aneh, baru bikin sup dan beef and brocolli with black pepper sauce, yang bahan-bahannya jelas-jelas ada...hehehehe....


Carrefour Avenue, Kuwait

Abis belanja di C4, sempet liat-liat dulu di lantai 1 Avenue Mall. Mamin sempet masuk ke Zara dan liat-liat harga, ternyata gak beda jauh sama di Jakarta (kirain lebih murah). Beberapa item memang lebih murah, tapi gak semuanya. Gitu juga dengan Mothercare, sempet mampir cari kursi mandi anak-anak, sekalian cek harga. Hhhmmm....untuk kursi mandinya lebih murah daripada babyshop di Jakarta, pernak-pernik sandang ada yang lebih murah, ada yang lebih mahal, stroller??? ini dia yang paling mahal, harganya berkali-kali lipat dari Jakarta *phhuuiihhh...untung bawa stroller dari Jakarta*

Pulang belanja, lappperrrr berat sementara Leia masi cranky gak bisa diajak kompromi, akhirnya perut Maminlah yang diajak kompromi :). Menjelang mimpi, Mamin baru inget, PISAU dan PERALATAN DAPURNYA LUPA DIBELI....gubraaakkkkkk!!!!! wakakakakakkk!! Saking excited-nya browsing di C4. Akhirnya besok pagi, Mamin masak bermodalkan Victorinox Papin dengan meja dapur sebagai talenannya..hehehehe...darurat abis! Untung mejanya marmer :P.

7 comments:

0ni said...

dit, itu bujangan2 yg laennya pada hepi juga ngkali ya tiba2 di rumah ada ibu satu yg pinter masak.. pada cateringan ama dita gak?

Ibeth said...

Seru bener, Dit :) Mudah2an Arwen sama Leia, baik aja dan makin betah disana ya.

Pinot W. Ichwandardi said...

to Oni :
kasian Ni, berbulan-bulan makannya gak jelas :D. Too much junk food and unhealthy food!

Kagak tau aja masaknya asal...wakakakakakkk!!!

Pinot W. Ichwandardi said...

to Ibeth :
Iya Beth, mudah2an mereka cepet beradaptasi. Masi minat dikenalin ke onta-onta? :P

azfaAZ said...

wah udah sampai C4 gak mampir2...
C4 cuma setengah kilometer dari rumah az&fa*

*harus punya google earth...:)

A. Ann said...

Satu unit apartemen dgn bujangan2? Wah lumayan, ada yg bisa bantuin jagain Arwen dan Leia hehe. N buat mereka, ada yg masakin hehehe...gilaaaaaa, tetanggaan ama elu, Dit. Langsung 'sehat' deh mereka. Hihihi..

Pinot W. Ichwandardi said...

Papin says : Yeeahhhh!! Sehat dan terurus!!! huehehehhehehee... *aduh disambit panci*