Our previous journey: Kuwait

Saturday, December 15, 2007

Cookaventure : Bangladesh String Bean

by : Dita

Satu hal yang paling gue suka adalah belanja sayuran. Seneng rasanya kalo pas belanja terus menemukan sayur-mayur yang juga ada di Indonesia. Dari beberapa kali pengalaman beli sayur sebelumnya, gue sering menemukan hal-hal yang bikin surprise.

Kejutan itu biasanya datang dari rasa, aroma dan karakteristik sayurannya. Bentuk-bentuknya sendiri tak jauh beda dengan sayuran yang ada di Indonesia.



Seperti yang gue temui pada String Bean Bangladesh ini atau yang kita kenal dengan Kacang Panjang. Secara fisik, bentuknya tak jauh beda dari Kacang Panjang Indonesia. Perbedaan terletak pada warnanya. Kacang Panjang Bangladesh berwarna pucat, hijau muda kekuningan, mirip seperti sayuran yang akan layu. Jadi jika biasanya masak menggunakan Kacang Panjang Indonesia bisa tetap terlihat hijau segar (asal gak overcook), kalo mengolah String Bean Bangladesh agak-agak susah untuk tetap terlihat hijau menggiurkan. Mau overcook atau nggak, penampakannya tetep aja keliatan seperti sayuran yang overcook :).

Update 18/12/07 :
Eh..eh...ternyata gue menemukan kacang panjang dengan warna-warna ijo segar seperti kacang panjang Indonesia. Tapi gatau nih asalnya darimana, kayaknya bukan dari Bangladesh. Gajadi deh buru-buru ngecap kacang panjang sini warnanya "jelek" :P
Post a Comment