Our previous journey: Kuwait

Sunday, December 09, 2007

Less is More

by : Yoswar

Segala hal yang menarik di Kuwait adalah hal2 yang tidak biasa kami temui di Jakarta. Dan hal-hal tersebut justru banyak ditemui pada sesuatu yang sepele alias gak penting, tapi cukup membuat kami merasa "wow!!" dgn lingkungan baru kami.

Salah satu hal sepele yang menarik perhatian adalah lahan parkir kantor dan komposisi mobil yang mengisi lahan parkir tersebut. Teringat saat kami masih bekerja di kantor sebelumnya, jika kita melongok keluar gedung kantor kami dan melihat mobil2 yang parkir disitu, umumnya terlihat beberapa "kasta" mobil, seperti seperti avanza/xenia, apv, honda jazz di kasta sudra alias buruh (no offense guys..:-)). Di kasta berikutnya terdapat Nissan Xtrail, Toyota Camry, Honda Civic/Accord di kasta brahmana alias manajer. Kasta2 diatas itu umumnya tidak terlihat di depan gedung kami bekerja. They have their own private parking space.

Saat kami bekerja disini, terlihat pemandangan yang cukup berbeda di tempat parkir. Walaupun tempat parkir di sini sangat terbatas, mengingat kantor kami merupakan "kelas jauh" dari kantor pusat yang ada di Suwaikh atau studio yg ada di Ardiya, tapi mobil2 yang mengisi tempat parkir tersebut cukup membuai mata (semacam mobil2 yg selama ini cuma bisa kami lihat di game Need For Speed atau Gran Turismo). Cukup sampai situ, bahkan utk memilikinya pun kami tidak berani bermimpi.

Mobil2 seperti Hummer, Nissan 350Z, Chrysler Crossfire, Range Rover Sport, VW Golf R32 dan Mini Cooper S adalah beberapa diantaranya. Perlu diketahui, bahwa mobil2 ini rata2 adalah mobil2 kasta "sudra"-nya sini. Dari mobil2 diatas, hanya Range Rover Sport saja yang merupakan mobil kasta brahmana (manajer). Seperti Hummer, dan Mini Cooper yg dimiliki oleh beberapa editor, dan jajaran "buruh kasar" lainnya. Sangat berbeda dgn kantor kami sebelumnya.....jauhhhh. :-)

Dari hal2 kecil, "keanehan" dan perbedaan ini yg membuat kami tersadar akan nikmat dan berkah yg kami dapat saat ini. Minimal, kami saat ini sudah berani bermimpi untuk minimal memiliki mobil2 tersebut. Alhamdulillah.....


Silakan bermimpi mau pilih yang mana? (click to enlarge)
Post a Comment