Our previous journey: Kuwait

Monday, December 10, 2007

Baby Needs : Nursing Room Crisis

by : Dita



Ada yang bisa kasih masukan? Apakah nursing room merupakan barang langka di Kuwait? Sebuah ruangan private yang bisa digunakan untuk aktivitas ibu dan anak, seperti diaper changing ataupun breastfeeding. Even, di Mothercare-Mothercare (hehehe...Mothercare ngamprah soalnya) Kuwait, sebuah toko perlengkapan bayi ternama di dunia, tidak mempunyai sebuah nursing room?

Beberapa waktu lalu, saat jalan-jalan di The Avenues, sempet liat sebuah ruangan berlogo bayi tapi belum cek and ricek, gimana kondisi di dalamnya.

Actually, is it common, here in Kuwait, if we are nursing in public? Terus terang Mamin agak rikuh juga nyusuin di muka umum. Kalo di Jakarta mah gak masalah dan Mamin gak kikuk. Bagitu Leia rewel "nenen nenen", langsung aja nyusuin di tempat sambil ditutupin pashmina.

Beberapa kali Mamin kesulitan mencari ruangan privat untuk "nenenin" Leia waktu ke Sultan, Marina Mall dan The Avenues. Akhirnya, suatu ketika karena Leia uda "ribut" berat, terpaksa deh Mamin nyusuin di depan publik. Cuek aja deh!! Kasihan Leia.

Any comment?

4 comments:

Raida said...

wadoww..mbaa jgn bgt deh nenen in beby di tempat umum, kalo kita sesama cewek liatnya gak masalah, tapi di sini wong arab (baca oknum) apalagi banggale (kebanyakan) liat cewek gituan kek liat 'ayam panggang'. sepengetahuanku mang gak ada nursing room (apa mang aku yg gak tau yakk). kalo temenku kadang mang dia suka nenenin agak di tempat umum sambil berlindung dikit gitu tp dia pake jilbab yg panjang yg bisa nutupin ampe ke bebynya.

nah solosinya.. biasanya di setiap mall, taman, pantai dan sejenisnya ada ruang mosala khusus cewek (ruang solat kan terpisah sini antara ce ma co), di sini aja mba..

sekian sekilas info :D

titien irvianty said...

hahaha... ibu yang baik banget. itulah dit pengorbanan mamak2. sebisa mungkin cari tempat private.. seyemmmm di negara sana kan cowoknya menyeramkan.... bener tuh saran raida. cari tempat shalat aja.. met breastfeeding yak!

Pinot W. Ichwandardi said...

Thanks Raida buat masukannya. Nanti kalo nemu nursing room, saling informasi deh :), you're expecting kan? dan berencana ngasih ASI kan *harus* ;)

Anonymous said...

Hore! Nemu tempat nursing di Avenue. Ternyata nyempil di dekat setiap lokasi toilet. Cuma belum nyoba, biar nanti mamin yang coba. Untunglah ada tempat aman dan tenang buat nenen Leia. -papin, suami yg ketar ketir :D -