Our previous journey: Kuwait

Tuesday, December 18, 2007

Shopaventure : LULU Rocks!

by : Dita

Ngomongin belanja kebutuhan dapur, masak ataupun baking gak pernah ada abisnya *maklum emak-emak*, apalagi buat yang punya passion dalam hal masak-memasak. Di tempat baru seperti ini, for me everyday is a new day. Selalu ada tempat baru yang siap di eksplor. Terutama tempat-tempat yang ngejual prentilan dapur, bahan-bahan baking, sayur, buah, spices dan herbs.



Lulu Hypermarket adalah sasaran "penjarahan" gue berikutnya, setelah sebelumnya beberapa kali nyatronin Sultan dan Carrefour. You can get everything you want at Sultan and Carrefour, but at Lulu??? You get more, beyond your expectation! *berbinar-binar*.

Lulu yang terletak di area Dream Mall ini memang nggak senyaman Carrefour yang ada di The Avenues ataupun seeksklusif The Sultan Center. Pengunjungnya kebanyakan pendatang terutama orang-orang India. Tempatnya juga nggak terlalu bersih, tata lay out rak-rak barang nggak rapi-rapi banget, terus walopun namanya Hypermarket tapi ternyata gak gueedeee amat. Apalagi yang belanja banyak jadi berasa sempit. Tapi kalo bole memilih, gue prefer belanja di Lulu.



Kenapa? Karena di Lulu gue menemukan beberapa items sayuran yang ada di Indonesia, yang selama ini susah dicari. Kalo Kacang Panjang, Bayam, Jagung, Wortel, Kentang, Buncis, Kol, Pare, Kecipir, Brokoli, Kembang Kol, Jahe, Kunyit, Cabe Ijo, Terong dan perbawangan, cukup mudah gue temukan di mana-mana termasuk di Lulu. Surprise juga ternyata di sini nggak susah nyari sayur-mayur "Indonesia". Tapi kalo Lengkuas, Cabe Merah, Toge, Jeruk Purut dan Daun Jeruk Purut....baru gue temukan di sini!!


deretan lengkuas, buncis, daun sereh, daun bawang, selada air, jamur, toge, etc.

Gue emang terobsesi nyari Lengkuas aka Galangal. Soalnya Lengkuas termasuk sering gue pake sebagai penyedap masakan. Cabe merah?? Yaaa jelas dicarilah. Orang Indonesia gitu lohh, can't live without cabe dan sambel, not to mention Yoswar :P. Tapi sebenernya gue gak boleh ketergantungan begini. Gue udah berjanji pada diri gue (agak obsesi juga sih...:P), gue harus bisa beradaptasi dan memasak makanan lokal....ok that's another story, gue akan cerita-cerita later.

Waktu nemuin Lengkuas dan Cabe Merah, gue nyaris jejingkrakan. Finally found u, guyz! :)) Abis itu makin surprise lagi karena satu rak dengan items itu, ada toge, jeruk purut, daun jeruk purut dan daun sereh, trus deket-deket situ ada rak berisi duren-duren (hehehe...bukan duran duran)...howaaaaaa....norak deh langsung pengen teriak-teriak manggil Papin, yang lagi nungguin di deket tempat daging! Yeaaaa LULU ROCKS!!!


noh dia duran durannya :P

First impression gue about Lulu sangat memuaskan. Kalo ditanya pilih belanja di mana? Untuk saat ini gue akan menjawab, "Lulu! Tapi gak tau deh nanti-nanti."

Lha kok? Yang jelas Lulu uda ada in my first list. "Perburuan" tempat belanja berikutnya? Tunggu ceritanya ya. Masih ada beberapa referensi tempat yang pengen banget gue eksplor.

Lokasi :

(click to enlarge the map)

Lat 29°18'55.02"N
Long 47°57'32.89"E

4 comments:

Anonymous said...

selalu senang setiap mampir ke blog-nya mas pinot &n mb dita, nemu hal2 baru yg melegakan utk-ku & jd byk belajar deeh dari cerita mb dita, jd ga takut lg, pasti bs masak2 masakan indo walau di Q8... tks mb dita... btw salam kenal yaa..

Anonymous said...

akhirnya ketemu ma lulu ya mba.., udah liat2 di lantai bawah tanahnya? keknya ada t4 maenan anak2. trus lantai atas (lulu lg), semua bahan yg dibutuhkan jg ada howeee, hanya atu yg kurang gak ada tahu tempe kan? nah kalo yg ini bisa di cari di kuwait city, di ambasador (toko filipine) atu lg.. kuwait city daerah tower ada bakalah indonesia, mba bisa nemuin agar2, gula merah asli indonesia, kerupuk pelambang, terasi, kencur, empeng, teh tubruk, balsem, daun salam,dan sejenisnya...selamat berbelanja..masih lagi, daerah lulu ada friday market (tempat org jual hemm...macem2 lah pokoe bukanya kamis ma jumat doank :D

Anonymous said...

Beby don't worry (lah kayak lagu yak). Kita masih termasuk beruntung tinggal di Q8. Nyari apa2 lumayan gampang *soookkk deh gw, blm juga sebulan di sini*

Raida,
thanks a bunch buat infonya. Help me a lot to find Indonesian stuffs. Rekomendasi Lulu kan juga dari dirimuh :). Target operasi gue berikutnya adalah gula merah dan kencur :P

Anonymous said...

menurut penjelajahanku yg masih super dikitttttt bgtt inih, kencur hanya ada di bakalah indonesia, selebihnya minta ma org indo yg baru pulang :D, owiyah tau pak Udin gak? kalo gak salah dia tinggal di hawali, dia staf embasy plus ngerangkap jual produk2 indonesia di rumahnya.

kalo tentang gula merah, nurut lidahku gula merah made in indonesia nomer atu sedunia, buatan india ma pilipine rasanya anehhhh bgt, nah ni jg adanya di bakalah indonesia doank :) kalo buatan india keknya di lulu jg ada, jgn lupa ngisi kuponnya capa tau dapat hummerr..:D