Our previous journey: Kuwait

Saturday, December 08, 2007

Marina Fun

by : Dita

Jumat tlah tiba! Means : Libur tlah tiba! Biasanya ini waktu buat Papin jogging. Kalo dulu Papin ke Marina buat jogging (Marina Run) membakar lemak-lemak nakal, sekarang bertambah lagi aktivitas fat burning yang dilakukan di Marina...ngejarin Arwen dan Leia main di playground pinggir pantainya.

Rencananya sih pagi itu Papin mau lari pagi, tapi apa daya bangun kesiangan (yeaaaa...classical problem :P), padahal Mamin udah pagi-pagi bangun kriyip-kriyip siapin bekal buat anak-anak, tapi begitu liat yang lain masih pada "ngorok" dengan suksesnya, apa daya mending ikutan terlelap lagi di balik selimut....hehehe. Akhirnya menjelang siang, abis breakfast, kami baru berangkat ke Marina. Kalo Papin sendiri biasanya jalan kaki dari apartemen ke Marina, tapi berhubung bawa 2 bayi dengan gembolan stroller, akhirnya kita putusin naik taxi aja.



Dduuuhhhh...entah kenapa rada susah cari taxi pagi itu. Beberapa kali ada orang-orang yang menawarkan tumpangan. Mungkin kasian liat kami berdiri di pinggir jalan bawa bayi. Tapi menurut Papin, it's common...di sini kalo liat keluarga bawa bayi ato anak-anak sering ditawarin tumpangan. Nice...but Mamin gak bisa percaya begitu aja laa, kalo ada apa-apa, di negara orang gitu loh!

Setengah jam lebih kami menunggu taxi. Bukannya penuh, tapi jarang banget. Kalopun ada pasti udah ada penumpangnya. Tiba-tiba sebuah mobil toyota berisi pasangan Arab-Filipina berhenti di depan kami. Mereka menawarkan tumpangan dan menanyakan tujuan kami. Dengan santun kami tolak (walopun dalam hati mauuuuu juga sihhh.....capek banget berdiri dari tadi nggendong Leia). Mereka memaksa dan mengatakan tujuan mereka juga ke Marina.

"No, thank you!" tolak kami untuk beberapa kalinya.

Si bapak Arab langsung turun dan beberes kursi belakang mobil, some of his stuffs dia masukin ke bagasi. Lah loh...dia insist ternyata. Si Ibu Filipin masih merayu-rayu untuk naik ke mobil mereka. Yo wis lah, my insting said, "they seem so nice", gak ada bad intuition sama sekali.

Akhirnya kami menumpang mobil mereka. They thought we were Filipino! Hahahaha.....kecele mereka. But that's ok. Ibu Filipin cerita, si Bapak Arab -belakangan kami tau namanya Mohammed Jamal- sering memberikan tumpangan buat orang-orang Filipin yang mau berangkat kerja ke city. Kebetulan pak Jamal punya toko kacamata di city. Bolak-balik dia promoin tokonya dan mengundang kami untuk datang. Tak terasa obrolan yang berlangsung cukup hangat dari Salmiya ke Marina terhenti di tempat tujuan kami, Marina Mall.



Kami sempet muter-muter dulu di dalam mall, sebelum akhirnya keluar ke pinggir pantai. Jadi lokasi mall ini persis berhadapan dengan pantai. Bagian depan mall, dipenuhi dengan cafe-cafe yang berjajar sepanjang pantai dan menyediakan kursi-kursi duduk di luar cafe, sehingga pengunjung bebas menikmati pemandangan pantai. Tapi kalo musim panas boro-borooooo!!! Mau disamber angin panas...nyosss!!! Ini karena lagi musim dingin aja rame begini.



Melewati deretan cafe, kami menuju ke area playground. Senengnya bisa liat playground (duuhhh gemes karena di Jakarta gak ada playground). Indah banget suasananya. Bocah-bocah berlarian di lapangan rumput, sesekali terdengar tawa dan jeritan nakal anak-anak, ditingkahi semilir angin pantai yang sejuk dan debur ombak laut lepas....duuhh serasa gak pengen musim panas :P. Arwen dengan gembiranya berlarian mencoba mainan-mainan yang ada di sana. Sementara Leia dan Mamin menunggu di pinggir pantai sambil menikmati sebotol jus dan roti panggang bekal dari rumah.



Menurut Papin, kalo musim panas, pantai ini ramainya justru di malam hari, apalagi menjelang weekend. Pas kita ke sana emang lagi ramai banget, karena pas kebetulan juga lagi ada event freestyle & skateboarding. Papin sempat ngga mau bergeming pindah ke tempat lain karena saking excited-nya nonton event tersebut. Maklum, (katanya) mantan skater :P



Setelah puas bermain dan terlihat anak-anak udah mulai ngantuk, kami memutuskan untuk pulang. Hujan rintik-rintik mengiringi kepulangan kami. Sebelumnya mampir ke Sultan dulu (di seberang pantai Marina), mau beli sayur dan buah-buahan.

Sampai apartemen, semua tewas dengan suksesnya, setelah lelah hampir seharian bermain. Bangun-bangun udah jam 9 malem, laper euyy...Untung tadi sempet mampir Sultan. Mamin masak bentar dan akhirnya kami menikmati malam dengan dinner Chicken Rosemary...nyam-nyam, abis itu...bobok lagi donggg!!! Dasar kebluk!!! :D

Foto-foto bisa ditengok di sini.
Post a Comment