Our previous journey: Kuwait

Thursday, December 27, 2007

Shopaventure : City Center Salmiya Cool!!

by : Dita

City Center Salmiya adalah sebuah pusat perbelanjaan. Letaknya kurang lebih 2 km dari apartemen kami (KATA Papin LOH!! But I'm not sure it was 2 km. Gue uda ngrasain jalan kaki dari apartemen ke City Center dengan suhu udara 8 derajat! Believe me it was far, mana pedestriannya banyak obstacle pulak, gundukan semen, beton, pasir atau apalah karena memang jalanan lagi dalam proses pembangunan. Papin insist katanya deket, mending jalan kaki, yasudah daku terbujuk rayuannya. Gataunya??? Gak usa coba-coba deh, jalan kaki dalam udara yang freezing gitu. Konyol!). Anyway, bangunan 2 lantai ini, dipenuhi dengan deretan toko-toko. Mirip kayak di ITC lah. Ada apa aja di sini?



Ini dia oleh-oleh dari City Center Salmiya :

Supermarket

Milih Singkong

Satu lagi alternatif belanja selain LULU (perbandingannya emang dengan LULU soalnya kalo Carrefour dan Sultan ada di luar list perburuan...hehehe). Di sini gue juga menemukan lengkuas, daun jeruk, sereh, toge dan cabe merah. Beli ayam dan daging di sini juga ternyata lebih murah. Buat yang doyan baking, sayang banget baking itemsnya kurang lengkap.

Baby Shop
Kalo mau cari baju-baju bayi dan anak, di sini banyak banget.....ngamprah. Cuman model baby shopnya hanya menjual pakaian, sepatu bayi dan perlengkapan makan/minum bayi, stroller gak ada di sini.

Toko Perlengkapan Dapur

IMG_0812.JPG

Ini sebenernya tujuan gue dateng ke tempat ini, mo survey toko alat-alat perlengkapan dapur (cooking/baking). Boleh lah dijadiin referensi. Di lantai 2 deket McDonald ada 1 toko yang menjual panci-panci dari ukuran kecil sampe yang segede-gede bagong buat dipake dagang bakso, loyang-loyang cupcake, loyang cake sampe fountain untuk chocolate fondue.

Ada satu lagi toko perlengkapan alat dapur, tapi letaknya di luar bangunan City Center. Namanya Mabrook. Sepintas dari luar gue liat ada panci-panci dan kawan-kawan.

DAISO



Nah, kalo yang doyan belanja di toko Jepang murah meriah ini di Jakarta, jangan kuatir, di sini juga ada. Harganya rata-rata 500 fils atau setara dengan Rp 15.000,-. Tapi gak semuanya 500 fils, sebagian besar aja. Di sini alat-alat baking lebih lengkap (bukan hardware semacam mixer yah). Ada cookie cutter, macam-macam ukuran loyang, sendok ukur, gelas ukur, cup untuk cupcake, dll. Bikin mata gak kedip lah pokoknya...hehehe...Letaknya di lantai 1 dan lebih gede dari DAISO Jakarta.

Toko Pakaian
Gaya displaynya ITC style, gak seperti butik-butik di pertokoan besar. Belum sempet mampir-mampir, mungkin harganya juga harga ITC.

Toko Sepatu
Kayak di ITC, selain toko pakaian, di sini juga banyak toko sepatu.

Toko Perhiasan Emas
Berhubung gak berminat sama dunia per-emas-an, jadi gue gak longok-longok ;).

Food Court
Kalo laper, di lantai 2 ada food court. Pilihan makanannya cukup banyak.

Playground
Di deket food court ada playground namanya Future Kid.

ATM
Di lantai 1 counter Kuwait Finance dan di lantai 2 di area food court juga ada - disediakan juga oleh Kuwait Finance.

Sekian laporan pandangan matanya. Biasanya Raida doyan mblusuk-mblusuk nih ;), silahkan dilengkapin.

Eskimo smile
Biar kata capek jalan jauh dan kedinginan, teteup hepi joy joy donnggg...


Lokasi :

(click to enlarge the map)

Lat 29°19'43.66"N
Long 48° 4'49.89"E

Lihat di Google Earth

No comments: