Our previous journey: Kuwait

Thursday, January 10, 2008

Shopaventure : Friday Market

by : Pinot & Dita

Dari dulu, kami berdua selalu tertarik dengan yang namanya Pasar Loak. Tapi ironisnya di Jakarta cuman seneng mandangin doang, belum sempet nyambangin. Yang pertama karena males macat-macetan, yang kedua, pasar loak di Jakarta kurang terorganisir jadi susah untuk membawa serta krucils.

Sejak tiba di Kuwait, urusan barang loak bisa ditemui di 2 tempat, satu nyempil di Shamiya Center dan satu lagu Pasar Jum'at. Sudah beberapa kali kami diajak menengok pasar barang bekas yang bernama Pasar Jumat atau Friday Market ini - karena memang bukanya hanya hari Jumat (Kamis dan Sabtu juga, ding!). Tapi baru beberapa waktu lalu kami sempat pergi ke sana.


Bersih, luas, teratur, murah. Cuma kalo sudah summer rasanya males mampir ke sini.. panas bo!

Pasar Jumat terletak di samping Lulu Hypermarket, buka dari jam 8 pagi sampe 10 malam. Terbagi dalam 2 seksi. Bagian pertama menjual barang-barang baru (ngapain juga ke sini....ihihihik...kalo barang baru mah gak ada yang aneh). Section kedua adalah bagian yang menjual barang-barang bekas...dan inilah sasaran kami.


Mesin fotokopi? Ada!


Projector film? Bangkai handphone? Adaptor MacBook Pro? Addaaa..!

Kami berangkat agak sore, karena menurut informasi, semakin sore harga-harga semakin dibanting tapi resikonya yah barang-barang sisa. Cuman kalo rejeki sih dapet aja barang bagus. Rencananya sih mau window shopping dulu kali-kali ada yang nyangkut :). Pasar ini menjual aneka kebutuhan, dari urusan sandang (baju, sepatu), pernak-pernik hobi (kamera bekas, proyektor, uang kuno), pernak-pernik rumah tangga (panci-panci, elemen dekorasi, karpet, sofa), barang elektronik (kompor, heater, mixer, bor, radio, stereo set, vacuum cleaner sampe mesin fotokopi!!), mainan anak (sepeda, mobil-mobilan, motor-motoran), dll.


Mamin kalap boots murah, Papin cari harta karun elektronik

Mata Mamin sempet nyangkut di deretan sepatu boots bekas, iseng-iseng nanya dan nemu yang sesuai selera. Diobral 1 KD sama si abang (penjual-red). Kondisi masih canteekk bener. Sayang ukuran gak pas. Begitulah resiko beli barang bekas :P. Sementara mata Papin asik memonitor gelaran barang-barang elektronik.

Sayang waktu kami terbatas. Nanti jika sudah tersedia alat transportasi tempat ini tampaknya bakal sering jadi kunjungan utama. Apa mending sewa kendaraan bak terbuka saja sekalian ya? *Borong mode on*

Lokasi :

(click to enlarge the map)

Lat 29°18'50.02"N
Long 47°57'15.35"E

No comments: