Our previous journey: Kuwait

Monday, January 14, 2008

Cookaventure : Chicken Mechbous

by : Dita

Chicken Mechbous

Satu Kuwaiti Recipe yang udah gue taklukkan adalah Chicken Mechbous. Sayangnya kalo mau eksperimen masakan lokal, lidah-lidah yang makan agak-agak susah kompromi, jadinya mau sering-sering eksperimen takut mubazir ;). Bahan-bahan yang digunakan cukup unik, salah satunya yang baru gue lihat seumur hidup adalah Loomi. Loomi adalah jeruk yang direbus kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari, jadi penampakannya emang hitam gak menarik, memiliki aroma yang unik dan khas. Dan seperti kebanyakan masakan Arab lain, tiba-tiba ada campuran kismisnya aja gitu :). Bumbu yang dipakai juga gak jauh-jauh dari cardamom dan pasta tomat. Resepnya di Our Yummy Corner yah.
Post a Comment