Our previous journey: Kuwait

Sunday, July 22, 2007

Jajal Jalan-jalan Malam Pakai Bus

Photobucket - Video and Image Hosting
(click to enlarge the map)

Para bujangan Kuwait newcomer (Papin, Yoswar & Bayu) diajak Mas Sofyan & Mas Iyo ke City makan malam dengan menu Chinese/Filipino foods. Kali ini tidak naik taksi (karena maksimum penumpang sedan 5 orang termasuk taksi) tapi menggunakan transportasi bus. Lumayan buat uji coba ngrasain naik bus di Kuwait. Setelah jalan kaki ke halte, bus no 102 tiba dan kami berbondong naik dengan membeli karcis 150 fils (Rp 4000-an). Rute lengkap bus-bus Kuwait city bisa dilihat di sini.



Pemandangan & suasana City sedikit berbeda dengan pemandangan yang selama ini Papin lihat. Maklum rutenya kalau tidak hotel - kantor atau apartemen mas heru - kantor yang tidak pernah lepas dari jalan highway Kuwait. Suasananya seperti Blok M atau Pasar Baru. Penuh sesak, crowdy, banyak kios-kios barang murah, parkiran penuh, sedikit macet dan tentu saja banyak bus ngetem.


Turun dari bus, kami berjalan kaki di antara keramaian orang, mostly India & Filipina. Masuk ke gedung pertokoan suasananya seperti ITC Mangga Dua. Di dalam kami masuk ke restoran Filipina dengan menu Chinese food. Rasanya benar-benar mengingatkan masakan rumah, terutama sambal-nya. It's not that pricey. Satu jenis makanan antara 1 KD hingga 1,5 KD (Rp 30000 - an). Best of all, porsinya cukup dan sesuai porsi perut kami.


Setelah kenyang dan membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari, kami pulang kembali naik bus. Kali ini bus cukup penuh sesak dan beberapa kali berhenti untuk ngetem mencari penumpang. Hanya saja, penumpangnya pria semua. Maklum, jam sudah menunjukkan pukul 10:30 malam :D



For more about Kuwait City bus route click here (Flash .swf formatted)

1 comment:

Anonymous said...

hahaha...

yuk mas, kapan lagi ke city?
kita jalan-jalan...

wah, empat2nya udah bapak2 semua yak... :P