Our previous journey: Kuwait

Tuesday, July 24, 2007

Shawarma



Shawarma adalah sejenis sandwich dengan daging (ayam, domba, sapi atau kambing dicacah seperti kebab) dicampur dengan sayur-sayuran seperti layaknya sandwich. Dijual dengan harga paling murah 150 fils (Rp 4000-an), bahkan di IKEA pun dijual dengan harga paket (+ minuman soft drink) dengan harga 350 fils (Rp 10000-an). Makanan ini jadi andalan sementara saat sudah bingung mau makan apa saat kelaparan. Karena tidak mungkin terus menerus menyantap menu junkfood & makanan rumahan susah nemunya. Kecuali saat waktu senggang bisa bela-belain ke City.



Beberapa kali, kami menyempatkan diri untuk mampir ke warung shawarma dengan diantar si Tariq. Biasanya kami membeli sekaligus beberapa porsi agar bisa dimakan saat masih bekerja hingga malam. Tariq membantu kami berbicara dengan pemilik warung untuk memilih isi shawarma. Maklum, dari daftar menu hingga pemilik toko cuma bahasa Arab.

Bukan menu yang ideal tentunya. Walau teman-teman di kantor mengatakan bahwa shawarma masih relatif lebih sehat dibanding junk food, bagi kami yang sehat adalah menu nasi dan teman-temannya! Bukan yang lain :D
Post a Comment