Our previous journey: Kuwait

Sunday, April 06, 2008

Shopaventure : Al Manara Bookshop

by : Pinot

Awalnya kami rada pesimis mendapatkan toko buku ala Kinokuniya, Aksara atau QB Books di Kuwait ini. Namun lama-lama jadi sering nemu juga toko-toko sejenis. Hanya saja letaknya nyempil di salah satu sudut pertokoan, bukan di tempat ramai seperti shopping mall.





Toko buku Al Manara ini terletak di jalan Salem Al Mubarak, Salmiya -- satu daerah dengan Brand for Less, Eureka electronics, Marina Mall, Al Fanar Shopping center, Sultan Salmiya -- berada dalam komplek Al Rabee di lantai dasar. Tokonya sendiri tidak terlalu luas. Koleksinya didominasi buku fiksi, art, fotografi, anak-anak, sejarah dan cooking. Majalahnya sendiri cukup lengkap, tapi tetap tidak menemukan majalah WIRED! Menurut sang penjaga toko, majalah tersebut sudah lama tidak terdistribusikan ke Kuwait, sekitar 2 - 3 tahun. Tambahnya, majalah tersebut kemungkinan banned di Kuwait. He? Kok dilarang? Atas dasar apa? Ah sudahlah, barangkali memang tidak ada pangsa pasarnya di sini.


Nongkrong depan rak kuking beking

Majalah favorit Papin -- non WIRED -- tersedia di sini seperti Mac|Life dan FastCompany. Mamin sendiri kalap dipojokan rak kuking beking (cooking & baking). Arwen & Leia ngejogrok berdua di depan buku anak-anak. Wah pokoknya hasrat hedon sekeluarga untuk buku cukup terpenuhi di sini.

Al-Manara Bookshop Co.
P.O.Box: 5028 Salmiya 22061 Kwt
Tel : 5744265
Fax : 5744263

Location :

Peta Kuwait (click to enlarge the map)


Detail (click to enlarge the map)

Related stories :
- Kuwait Bookshop
- Brands for Less

No comments: