Our previous journey: Kuwait

Saturday, April 12, 2008

Breaking News : Hail Storm in Kuwait

by : Pinot & Dita

Sore ini kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi Kuwait Tower. Cuaca terlihat gelap dan mendung juga berangin (agak aneh menurut kami karena angin berhembus cukup kencang) disertai petir. Setelah menghabiskan waktu, berfoto dan menikmati Kuwait dari atas Kuwait Tower, kami berencana melanjutkan "plesir week end" ke sebuah pusat perbelanjaan Al Mutana. Tapi melihat cuaca yang kurang mendukung, karena takut kehujanan, akhirnya kami memutuskan untuk mampir ke Souq Sharq saja yang lokasinya dekat dengan tower.

Perjalanan menuju Souq Sharq disertai dengan petir sambar menyambar dan langit yang semakin gelap. Aneh, tidak seperti biasanya. Begitu kami menginjakkan kaki di tempat tujuan, angin berhembus semakin kencang dan kami buru-buru masuk ke dalam mal. Tak lama, terdengar suara yang cukup memekakkan telinga, seperti suara atap atau genteng yang dihujani batu disertai suara angin yang berhembus kencang. Pengunjung mulai terlihat panik dan banyak yang berlarian ke arah pintu keluar untuk melihat apa yang terjadi di luar mal.


It looks like snows in Kuwait

Ternyata bukan hanya hujan dan angin kencang tapi hujan es!! Berlangsung tidak terlalu lama, hanya kurang lebih 1/2 jam, tapi efeknya bisa membuat Souq Sharq kebanjiran. Lantai bawah mal digenangi air kotor dan beberapa toko langsung menutup toko mereka.




Butir-butir es masih berserakan di sana sini

Setelah hujan es reda dan angin kencang berhenti berhembus, tampak aktivitas bersih-bersih di sekitar pelataran mal. Wuuiihhhh ternyata banyak juga es-nya!!!! Udah kayak salju.

Click here for more photos & here for video.

Related Links :
Gale-force storm, hail showers hit Kuwait (AFP)
Post a Comment