Our previous journey: Kuwait

Thursday, April 17, 2008

Entertainment City

by : Pinot & Dita



Beberapa minggu lalu, kami berkesempatan jalan-jalan ke Entertainment City -- semacam Dunia Fantasi -- di kawasan Doha, Kuwait. Bersama rekan kerja Papin : Yoswar, Aji, Eman, Bayu sekeluarga, Bably, Rami, Zaydun, Omniya, Hiba & sister. Dengan 3 mobil, kami melakukan perjalan sekitar 35 km dari Salmiya ke Entertainment City.

Entertainment City atau Al Madina Al Tarfihiya memiliki luas 50 hektar dengan tiket KD 3,5 (Rp 100 ribu an) untuk orang dewasa atau anak-anak di atas 5 tahun. Taman bermain yang diresmikan tahun 1984 ini memiliki 40 wahana lebih. Pada saat kami tiba, suasana tidak terlalu ramai atau bahkan cenderung sepi. Mungkin pada musim spring menjelang summer ini, orang-orang lebih suka datang sore dan malam (saat summer dibuka dari jam 5 sore hingga jam 1 dinihari).



Seperti daerah gersang lainnya di Kuwait, Entertainment City pun sama gersangnya. Saat kami datang suhu berkisar antara 29˚ - 31˚ dengan semilir sejuk angin laut. Tidak terasa sudah berapa kali kami membeli minuman karena kehausan :D Walau begitu, kami sekeluarga sangat terhibur, apalagi wahana yang disediakan cukup asyik. Yang menarik, kelompok pengunjung ini saling becanda dan ketawa ketiwi dalam 3 bahasa : Inggris, Arab & Indonesia :D


"Halilintar" (Lightning) -nya Entertainment City

Wahana yang cukup asik adalah Lightning Strike (Halilintar :D) yang berupa inverted coaster -- seperti roller coaster tapi pengunjung duduk di kursi yang digantung di atas rel berputar-putar. Sayang, Papin rada kecut hari itu untuk diputar-putar di ketinggian lebih dari 50 meter... hehehehe




Tornado-nya Entertainment City

Selain itu ada lagi wahana Tornado (seperti pada gambar). Rekan kami Bably terpaksa 'puasa' setelah jungkir balik karena perut berasa mual!


Bably termenung karena mual ditengah derai tawa putri-putri kami

Secara overall, sebagai tempat hiburan tempat ini cukup menyenangkan. Tidak seperti Kuwait Zoo yang ngga ada apa-apanya dibanding Kebon Binatang Ragunan, Entertainment City ini bisa dianggap sebanding dengan Dunia Fantasi di Ancol.


Seumur-umur belum pernah bawa 2 bocah ini ke Dunia Fantasi, akhirnya terlaksana juga : Dunia Fantasi-nya Kuwait :D


Perbandingan
Dunia Fantasi
Entertainment City
Area
20 hectare*
50 hectare
Wahana
2840
Tahun
19851984
Ticket
Rp 60.000 -
Rp 85.000
KD 3,5 (Rp 100 ribuan)**

Didapat dari berbagai sumber di internet.
* = tidak termasuk area Ancol keseluruhan
** = harga tiket masuk, tiket masing-masing wahana bervariasi dari 500 fil (Rp 15000) hingga KD 2 (Rp 60000)


Location :
Photobucket - Video and Image Hosting
(click to enlarge the map)

Lat 29 20.872
Long 47 48.845

Related story :
- Kuwait (Mini) Zoo
Post a Comment