Our previous journey: Kuwait

Wednesday, April 23, 2008

Berkah Video Musibah

by : Pinot


19.000 viewers in one week. Not bad for a foreigner.. from Indonesia :D

Tayangan dokumentasi video badai es minggu lalu ternyata memberi kisah tersendiri bagi kami. Video tersebut masih popluer dan menjadi viral hingga kini *ciiieee!* -- total 19.000 viewers dalam waktu 1 minggu, menyalib video bencana banjir Jakarta setahun lalu -- dengan viewers yang masih bertambah dan komen yang berdatangan, baik lewat kolom komen di YouTube maupun yang japri (jalur pribadi).

Sekian banyak komentar, rata-rata datang dari warga lokal Kuwaiti. Yang menarik, selain mereka berterima kasih atas dokumentasi tersebut, mereka cukup surprise bahwa dokumentasi tersebut datang dari orang Indonesia. Ada yang email, memberi sambutan hangat dan memberi salam kepada kami sekeluarga. Ada yang kemudian mampir menonton video-video kami lainnya di YouTube atau melihat-lihat foto kami di Flickr dan mengajak berkenalan setelahnya. Dan ujung-ujungnya : memperkenalkan Indonesia.

Selama beberapa bulan di sini, kehadiran kami cukup membuka mata masyarakat di sini tentang Indonesia. Terutama rekan-rekan kerja di kantor. Namun, kami tidak menduga bahwa video dokumentasi kami juga secara tidak langsung memberi awareness khusus tentang Indonesia. Semoga citra Indonesia semakin baik dan positif. Ammiiinnnnn....

Related stories :
- Kabar Indonesia dari rekan kerja non-Indonesia
- Hail Storm Hit Kuwait
- Video badai es di 248am.com
Post a Comment