Our previous journey: Kuwait

Sunday, June 08, 2008

Jajal ke Tukang Cukur

by : Pinot



Sejak dulu, kalo sudah urusan potong rambut suka males dan berbulan-bulan dibiarkan panjang gondrong awut-awutan. Alasannya, susah nemu potongan yang pas (padahal mending potong pendek walau ngga pas daripada gondrong semrawut). Sejak mendarat di Kuwait 11 bulan lalu, hanya 2 kali potong. Pertama saat kebetulan pulang ke Jakarta, mampir cukur di Bintaro Plaza. Kedua minta tolong potongin Mamin, walau hasilnya hwarakadah masih lebih percaya istri sendiri .. kakakakakak. Beberapa area kelihatan pitak seperti cukuran di video MTV Jackass -- adegan jahil bawa-bawa cukuran listrik "hit & run" mencukur orang dari belakang.

So, akhirnya setelah dipaksa-paksa Mamin -- dan daripada rambut gondrong buat sarang debu pasir mesti keramas tiap 2 kali sehari -- diseretlah ke tukang cukur atau barber shop deket apartemen. Sekalian jajal dan ngecek harga. Tukang cukurnya sepertinya berkebangsaan India atau Pakistan. Terlihat dari tampang dan bahasanya seperti orang Bali kalo lagi ngomong.



Lumayanlah. Hasilnya juga ngga jelek-jelek amat, cuma masih rada kepanjangan nih rambut. Mungkin mesti dibilangin dari awal "shorter and shorter" :D
Biayanya? 1,5 KD atau Rp 45.000 'saja' :P

6 comments:

azfaAZ said...

wah... setahun cuman cukur 3x aja...
irit nih... hehehe
eh kalo di reggei cuman 1 dinar, trus dipijit sekalian pas selesai cukur, leher kita juga dipatahin... ueeenak tenan...

Pinot W. Ichwandardi said...

iya om Aziz, itu kalo gak dipaksa-paksa malah mungkin bakal cuman setahun sekali cukurnya...wekekekekkk. Denger-denger di City juga cuman 1 KD. Cuman sayangnya Papin gak doyan dipijitin dan dikretek-kretekin lehernya :D
-dita-

Anonymous said...

Mas Pinot, koq ga disertai tampilan sebelum dan sesudah?

Pinot W. Ichwandardi said...

Bener juga tuh. Sempet kepikiran tapi tampilan sebelum-nya terlalu memalukan saat dipublikasikan kekekekekek

Anonymous said...

ongkos cukur seharga naik taksi ya mas pinot? Btw, aku juga punya masalah dengan tukang cukur nih. Di Jakarta aja dulu kalau cukur cuma bisa di tukang cukur tertentu. Yg lainnya kebanyakan hasilnya ancur semua. Gimana kalau di sini ya?

btw, salam kenal Mas.

Pinot W. Ichwandardi said...

Salam kenal juga.

Ya kembali ke titik nol. Kenalan dengan tukang cukurnya, trial & error. Kalo cukurannya payah tinggal dibilangin. Lama2 juga nemu celahnya dan jadi langganan.
*yang baru jajal tukang cukur baru*