Our previous journey: Kuwait

Saturday, September 29, 2007

Feel at Home at Salhiya


(click to enlarge the map)


(click to enlarge the map)

Tempat ini telah menjadi wilayah favorit kami. Karena di dalam wilayah tersebut terdapat :

RCBC FINANCE CENTER
Lantai 1 : Al Salam Tower


Standing banner BCA "Gateway for Money Transfer to Indonesia"

Di sini kami bisa mengirim uang (melalui jalur MoneyGram International) langsung ke rekening BCA, Bank Mandiri & BNI 46. Dengan biaya 2 KD untuk pengiriman maksimal 400 KD (3 KD lebih dari 400 KD) dan dipotong US$ 5 saat tiba di rekening tujuan. Menurut kami cara ini cukup praktis dan murah, membuay kerabat kami di Indonesia (terutama pengguna rekening BCA) tidak perlu mengantri mengambil cash jika melalui Western Union. Mas Heri dan staf Indonesia-nya benar-benar membuat homy tempat tersebut. Bahkan beliau menawarkan kantor tersebut untuk tempat nongkrong-nongkrong sesama Indonesia. Hehehe.. bilang saja butuh temen, mas :D

Q8BOOK STORE
Lantai 2 : Al Salam Tower



Cari toko buku di Kuwait memang susah dan jarang yang lengkap koleksinya dibandingkan Kinokuniya dan QB books di Indonesia. Sebuah toko buku kecil dengan nama Q8Books (sempat dikira masih satu keluarga dengan QB Books milik Richard Oh) cukup jadi pemuas dahaga akan bacaan. Toko ini didominasi novel-novel fiksi. Namun ada beberapa buku non-fiksi walau jumlahnya tidak seberapa. Dan rata-rata semua buku yang dijual adalah buku bekas. Kami menemukan sebuah buku dengan label Kinokuniya Sogo Indonesia dan harga rupiahnya! Sekejap seperti dibawa mesin transport pulang ke Indonesia berada di toko buku Kinokuniya.
Harga buku-buku tersebut berkisar antara 1 KD hingga 10 KD, tergantung kualitas atau tahun cetaknya. Buku Being Digital karangan Nicolas Negroponte hanya dijual 1.5 KD (Rp 45000) saja. Seperti sedang jalan-jalan ke toko bekas di Pasar Senen atau bursa buku murah FISIP UI. Dan toko ini pun memiliki website, sehingga kita bisa browsing judul buku yang kita inginkan dan jika perlu menelepon sang pemilik. Cool!
Website Q8Book Store : http://www.q8books.com

FILIPINO CHINESE RESTAURANT
Lantai 2 : Maliya Commercial Center



Seperti yang pernah kami posting di blog ini sebelumnya, restoran ini terletak dekat pintu masuk dari arah Ambassador Supermarket (naik tangga ke lantai 2). Jadi andalan jika sudah kangen masakan menu Asia. Walau menu-nya Filipina & Chinese, lidah kami langsung berasa pulang sejenak saat menyantap mie goreng atau kari ayam lengkap dengan nasi pulen dan sambal pedasnya.
Sayang, ngga ada rawon :P

ABANDONED APPLE STORE



Sebuah toko komputer Apple tua yang sudah dibiarkan membusuk ada di sini. Kami merasa de javu saat menatap toko tersebut, mirip dengan pojokan toko Apple PowerCom di Plaza Pondok Indah (sekarang Samsung Center - dekat rumah makan Meradelima). Lebih lanjut tentang toko ini silakan klik di sini.

Demikian laporan singkat kami. Semoga berguna buat semua sahabat Indonesia di Kuwait.
Post a Comment