Our previous journey: Kuwait

Thursday, September 20, 2007

My Old GPS



Sejak mendaratkan kaki di daratan berpasir negeri ini, GPS Garmin Etrex Summit ini tidak pernah lepas dari genggaman tangan saat keluyuran. Walau sudah tua (produksi tahun 2003), beliau tetap menjaga orientasi tempat dan jarak, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan - maksudnya kesasar. Bahkan beberapa kali saat bepergian dengan Bader atau Sami, mereka justru menanyakan ke Papin jika tersesat atau disorientasi arah.

Dengan dibantu software MacGPS Pro, waypoints & tracks dari GPS ini tersimpan dan diolah di MacBook. Berikut beberapa waypoints yang sudah dikumpulkan selama ini :

Kuwait Liberation Tower :
LAT 29º 22'0.5"
LONG 47º 58'28.0"

Kuwait Water Tower :
LAT 29º 23'14.0"
LONG 48º 00'01.2"

Kedubes Indonesia
LAT 29º 20'08.4"
LONG 47º 57'23.6"

Avenue Mall (Carrefour & IKEA)
LAT 29º 18'04.2"
LONG 47º 55'44.1"

Marina Mall
LAT 29º 20'23.9"
LONG 48º 04'00.2"

Holiday Inn
LAT 29º 20'46.0"
LONG 48º 05'42.6"

Kayaknya sudah mesti upgrade GPS nih... yang color dan ada petanya :D

4 comments:

Rani said...

hai pinot, pake henpon eten glofiish x500 aja gps built in nya sip banget.

Pinot W. Ichwandardi said...

Cool device! Too bad it's Windows Mobile... wakakakakakak. Pakabar, Rani? Thanks ya sudah mampir jauh-jauh ke 'Kuwait' :D

Rita said...

Salam kenal, Mas Pinot, blog-nya menarik, sudah lama saya sering baca2, penuh info berguna, tks banyak. Saya baru di Kuwait, 25 hari tepatnya. Itu bidadari2nya (termasuk ibunya) cute bener, Mas, saya doakan semoga kalian ber4 cepet kumpul lagi deh. Saya penasaran, emang ada gitu GPS Kuwait yang pakai peta? Juga kok TV di apt kami tidak ada Al Watan sih?

Pinot W. Ichwandardi said...

Mba Rita, salam kenal dan selamat datang di Q8 :)
Aku juga dapat banyak info setelah baca-baca blog teman-teman di Q8. Aku juga pendatang baru di Q8.

Terima kasih doanya. Insya Allah pas lebaran bisa ngumpul di sini.

GPS yg sudah ada peta Q8-nya banyak kok. Teman kantor ku sudah pakai peta di PDA-nya. Lebih akurat, lebih canggih dan pakai voice-navigation :D Nanti aku posting deh.

Ttg Al Watan, beberapa teman juga susah dapat frekwensinya. Nanti aku coba tanya-tanya lagi, bagaimana cara mendapatkan Al Watan. Soalnya, aku sendiri juga ngga ada TV, jadi ngga bisa eksperimen sendiri :D *kerja di TV tapi belum punya TV*