Our previous journey: Kuwait

Saturday, March 01, 2008

Alunan Inka Christie dan Dangdut di 4th Ring Road

by : Pinot & Dita

Suatu hari kami naik sebuah taxi. Dan seperti biasa, pertanyaan standar supir taxi adalah "Where do you come from?" Dan sudah biasa pula kami disangka orang Filipina.

Tanpa banyak basa-basi, sang supir yang berkebangsaan India langsung mengeluarkan sebuah kaset. "This from Indonesia! Indonesian singer," begitu katanya. Sambil menyalakan tape mobilnya, dia berceloteh mengenai Jawa Tengah, Jawa Timur, dll.

"Waahh menarik nih, si supir pernah mengunjungi Jawa," gitu pikir kami. Sekalian buat bahan obrolan. Dan kamipun menunggu pembicaraan mengenai Jawa ini berlanjut, dengan penuh semangat. Gataunya percakapan hanya berhenti di situ, ternyata dia cuman tau di pulau Jawa ada Jawa Tengah, Timur dan Barat :P. Walaahhh...Kirain pernah tinggal di Jawa, Om!

Tak lama berselang, melantunlah sebuah lagu dari kaset yang disetelnya. Alamak! Kirain Indonesian singer sapa gituh! Nidji, Peterpan, Krisdayanti atau Titi DJ. Yo oloooo....Inka Christie yang jaman-jamannya duet sama Ami Search! Jadul bener!

Setelah lagu selesai, pak supir mengganti kaset dengan kaset lainnya. Dengan bangga, dia kayaknya bener-bener pengen menghibur kami. Hiyaaaaaaa!!! Ternyata dangdutan bow! Gatau deh siapa yang nyanyi, perasaan kayak suaranya Itje Tresnawati....mbuhhh!

Perasaan ini di negeri orang, tapi jadi berasa naik colt perjalanan luar kota di pantura yang penuh sesak dengan penumpangnya.

Anyway, thanks buat pak supir yang sudah berusaha menghibur penumpangnya yang berasal dari Indonesia ini. Next time kayaknya beli kaset lagu-lagu Indonesia yang lagi ngetop sekarang trus dibagi-bagiin aja kali yeeee ke supir-supir taxi, biar variasi kaset mereka lebih beragam dan up to date (FYI, ini kedua kalinya kami naik taxi dan dihibur dangdutan jadul).

Post a Comment