Our previous journey: Kuwait

Tuesday, March 04, 2008

Podcast Gantinya Broadcast

by : Pinot


Kapan ya bisa nonton stasiun TV Indonesia di Kuwait ini? Andai ada PODCAST-nya..

Saat ini, walau tidak memiliki unit TV (dan belum berminat beli TV) dan tidak ada tayangan broadcast TV di rumah, Papin dan keluarga tetap bisa update rutin informasi dunia. Menggunakan jalur internet, kami subscribe ke beberapa PODCAST berita dan informasi yang diupdate setiap hari. Dengan adanya layanan VIDEO PODCAST gratis dari CNN atau NBC (misalnya) kami tidak membutuhkan langganan satelit TV untuk mengetahui informasi dunia terkini secara audio visual.

Setiap pagi, MacBook kami otomatis refresh/update content PODCAST (jika ada content baru maka akan otomatis terdownload) untuk segera ditonton atau disinkronisasi dengan iPod atau iPhone, sehingga bisa ditonton di perjalanan ke kantor :D



Salah satu source PODCAST favorit adalah Mosaic dari LinkTV. PODCAST ini menayangkan kompilasi berita Timur Tengah dari berbagai stasiun TV negara-negara Timur Tengah dalam bahasa Inggris. Mosaic mencakup tayangan berita dari Qatar (Al Jazeera), Dubai (DubaiTV), Iran, Irak, Syria, Lebanon hingga Israel (IBA).

Arwen dan Leia tentu saja rajin menunggu update dari Nickelodeon Jr :D dan Sesame Street. Mamin? Jangan ditanya. PODCAST tentang gourmet dan masak memasak tidak pernah ketinggalan untuk selalu diupdate dan ditonton lewat iPod Touch nya.. huehehhehehe..(please drop by at Our Culina Sanctuarium for more stories about cooking podcast).

Untuk subscribe PODCAST, anda bisa mulai dengan software iTunes dan masuk pada menu iTunes Stores di sidebar kiri. Setelah masuk dalam iTunes Store, klik PODCAST untuk masuk dalam halaman PODCAST dan anda bisa SEARCH source dan content yang dibutuhkan.

Source yang menjadi favorit kami (klik untuk langsung ke halaman PODCAST masing-masing) :
- Mosaic : Seputar berita Timur Tengah dari negara-negara Timur Tengah
- CNN
- ABC World News
- National Geographic
- Discovery Channel
- Crash Test Kitchen
- Jamie Oliver

Sayang banget gak ada PODCAST berita-berita dari Indonesia, abis kalo nonton yang streamingan, tergantung banget sama koneksi internet.

4 comments:

Anonymous said...

ini aku kasih link tv indonesia www.imediabiz.tv semoga bisa menghibur dan melepas kangen sama tanah air.

Anonymous said...

TV Shows Sesame street gratis tuh full episode :P

azfaAZ said...

tv rumah mulai jam setengah delapan pagi ampe jam 9 malem mungkin hidup terus... nonton chanel affasy yang isinya ngaji ama nasyid... kalo diganti si asiya merengek2...
kalo pagi2 mau kerja mau nonton jazirah ato bbc rebutan dulu ma asiya...
kalo malem jam sembilan baru bisa nonton bola.. asiya dah tidur hehehe...

Anonymous said...

Momy Keiza :
Terima kasih ya infonya. Kami sudah sempet nengok situs itu sebelumnya. Hanya saja kadang internet suka lambretta lemot lambat tak terkira.

Yoki :
Wah gratis? Nontonnya dimana? Kaga punya TV ni :D

Om Aziz :
Kami juga sudah mulai memberlakukan schedule 'nongkrong' depan komputer. Terutama Arwen yang bisa ndekem nonton podcast Sesame Street. Untung bisa diset timer-nya, jadi ngga lama-lama nontonnya. Baru habis itu gantian sama bapak dan ibunya. huehehhehe