Our previous journey: Kuwait

Sunday, March 30, 2008

Soal WC

by : Dita

Hiyaaaa...dah lama gak nongol (sorry lagi asik di dapur sebelah), sekalinya posting kok saru, gak sopan! :)).



Iya ini emang mau ngomongin WC aka toilet. Kirain di sini yang namanya WC jongkok atau cubluk (CMIIW) itu gak umum. Kasian deh gue...gak gaul di dunia per-WC-an...ahak ahakkkkk! Ternyata WC jongkok itu lumrah adanya. Soalnya emang baru aja nemu kemaren-kemaren ini. Satu di rest room-nya Eureka (sebuah toko elektronik besar), satu lagi di Entertainment City (kalo ini sadis, WC-nya jongkok semua bow!).

Karena penasaran, akhirnya konfirmasi dan tanya-tanya ke Aji. Ternyata beliau sering nemuin WC model beginian. Kaciman deh baru tau!!! :P.

Update April, 1st 2008 :
WC Jongkok atau Squat toilet atau Alaturka (Turki), dikenal juga sebagai Paati di Malayayalam atau Iranian toilet (Iran), ternyata memang tersebar di seluruh dunia. Jadi memang bukan barang aneh sebenernya.

Italia, Prancis, Switzerland, Balkans, USSR, India, Middle East dan Yunani adalah contoh negara-negara yang cukup akrab dengan WC model begini. Not to mention negara-negara Asia yah, kalo di Asia sih memang jamak.

Tapi sayang, setelah googling around, kami tidak menemukan sejarah dan asal-usul WC jongkok ini. Karena penasaran juga dengan komentar Sili bahwa WC model ini katanya berasal dari Belanda. Ada yang mau diskusi soal WC??? :D

Source : Wikipedia
Post a Comment