Our previous journey: Kuwait

Sunday, October 21, 2007

Book Shopping

Kembali ke toko Q8Book (bolak balik salah ketik terus : QB Bookstore). Berhubung waktunya lebih santai, bisa browsing setiap rak dan berharap menemukan buku yang menarik untuk dikoleksi - dan tentu saja murah. Berikut hasil jarahannya :



The Peter Pan Syndrome

Karangan Dr. Dan Kiley (1983)
Harga 3 KD (Rp 90.000 hardcover!)
Dulu sempat mau beli di bursa buku murah yang diadakan di FISIP - UI, Depok. Buku ini mengulas masalah kejiwaan tentang kaum pria yang tidak (pernah) mau dewasa. Karena memang rata-rata ada jiwa anak-anak di setiap pria dewasa, termasuk Papin sendiri. Bukan sesuatu yang salah, tapi menjadi masalah saat jiwa anak-anak tersebut mendominasi dalam menjalani kehidupan orang dewasa. Papin sendiri dari sejak kecil hingga kuliah (di Seni Rupa) jiwa anak-anak selalu dijaga dan dirawat, sehingga bisa tetap berpikir kreatif dan selalu fun dalam menjalani kehidupan. Namun, ada satu masa tertentu, jiwa tersebut menjadi sangat kuat dan berpengaruh dalam kehidupan dewasa. That's why I need to buy this book. Siapa tahu ada sesuatu yang harus diperhatikan (atau memang ada yang salah... huehehehehehehe).

Amazon : Peter Pan Syndrome
Wiki : http://en.wikipedia.org/wiki/Peter_Pan_syndrome


Drawing for Older Children & Teens

Karangan Mona Brookes (1991)
Harga 4 KD (Rp 120.000)
Nah ini buat guidance untuk mengajari Arwen & Leia menggambar nanti atau siapa pun yang berniat belajar menggambar. Maklum, walau (sok tahu) bisa nggambar tapi mengajar orang lain itu yang susah! Itulah hebatnya pak Tino Sidin (alm), jago nggambar dan bisa ngajar nggambar juga. It's about how to share the talent & gift to everybody. Thanks to my father :)

Amazon : Drawing for Older Children & Teens




Enid Blyton : Secret Seven

Karangan Enid Bylton
Harga 1.3 KD (Rp 40.000)
Huaaaa... ini bacaan Papin waktu kecil, dulu terbitan Gramedia dengan nama Sapta Siaga! Lumayan buat refreshing nostalgia bertemu Peter, Janet, Pam, Jack, Colin, Barbara dan Scamper si anjing (kalau tidak salah dulu namanya Skippy?). Dan tentu saja, buat bacaan Arwen dan Leia saat umur 8 tahun nanti, persis saat di umur Papin baca Sapta Siaga dulu.

Komik Bekas : Sapta Siaga
More about Secret Seven here and here.

Lokasi toko buku QB.. eh Q8Books bisa dilihat di sini.
Post a Comment