Our previous journey: Kuwait

Friday, September 19, 2008

Jakarta Grocery di Kuwait

by : Pinot & Dita

Toko yang khusus menjual pernak pernik makanan dan barang Filipina, Srilanka, Bangladesh, Pakistan, India ngamprah di mana-mana di Kuwait sini. Tapi yang khusus menjual makanan dan barang Indonesia sangat jarang. Biasanya makanan dan barang Indonesia dijual dan digabung dalam toko yang menjual makanan dan barang Asia.

Jakarta Grocery

Ada satu toko yang dari dulu pengen kita kunjungi, namanya Jakarta Grocery (di kalangan temen-temen Indonesia, dikenal sebagai TOKO JAKARTA), terletak di bilangan Kuwait City. Konon mereka menjual "prentilan" bumbu masak khas Indonesia. Minggu lalu, akhirnya kami menyempatkan diri mampir ke toko tersebut. Tokonya nyempil di pertokoan Souk Al Kabeer dan tidak terlalu besar. Tapi makanan dan barang yang dijual cukup mewakili toko kelontong atau warung yang biasa dijumpai di Indonesia.



Lumayan membantu kerinduan akan barang-barang kebutuhan sehari-hari (terutama bumbu-bumbu masaknya) dari tanah air. Cuman teteupppp masih ada yang kurang......gak ada teh botol!!! :D





GeoTagged :
[29°22'08"N, 47°58'12"E]

4 comments:

Unknown said...

Duh kumplit bener itu toko, ada daun salam segala. Terus krupuk-nya juga macem² *kangen makan krupuk*

EPHO's said...

Apa kabar mbak Dita? Hiks, ngiri deh, sapu lidinya itu loooh..

Anonymous said...

kayaknya pernah lihat, tapi gag yakin.

Anonymous said...

asik bener shopping makanan... di sini lebih gampang sih tapi kayaknya gak ada sapu lidi deh. bisa dianggap senjata kali ya?