Our previous journey: Kuwait

Monday, August 31, 2015

Mengintip US Open



Hari ini Papin dapat kesempatan bareng Mamin & krucil bertandang ke penghelatan tenis US Open, memenuhi undangan Twitter NY yang meminta Papin untuk membuat 1-2 Vine merekam suasana di lokasi.



Lokasi pertandingan ada di Flushing, Queens, 2 kali naik subway dari rumah. Turun di Mets station, suasananya sudah sangat ramai banyak orang. Baru kami sadari, event seperti ini memang menarik minat banyak orang dari seluruh New York bahkan dunia.

 
Jelang gerbang masuk, semua barang bawaan diperiksa dan tidak diperkenankan membawa backpack besar atau koper. Semua barang dimasukkan dalam kantong plastik transparan. Dilarang juga membawa tripod atau selfie stick. Backpack dan barang yang dilarang dibawa masuk disimpan dalam locker.



Barisan antrian sangat panjang dan ramai menuju gerbang masuk. Untungnya Papin bisa terhubung dengan tim Twitter yang datang membawakan tiket masuk dan credential ID. Kami pun bisa mbablas masuk tanpa harus berjemur lama-lama di antrian gerbang.



Kami menonton di Arthur Ashe Stadium, dapat posisi di suite room yang dilengkapi makanan/minuman dan ruangan ber-AC! Yesss.. panas-panas begini memang enaknya ngendon di tempat adem. Terima kasih, Twitter! Di terasnya kami bisa menikmati pertandingan. Walau tidak sampai acara pembukaan, kami sempat menonton pertandingan Venus Williams vs Monica Puig dan Novac Djokovic vs Joao Souza. Kami bukan penggemar atau pemerhati tenis, tapi sangat menikmati pertandingan mereka. Seru! Apalagi tim dari Twitter beberapa kali memberi latar belakang sejarah pemainnya, lengkap dengan bumbu drama persaingan antar pemain.

video

Papin sempat membuat 2 Vine di hari itu (1 on the spot, 1 diselesaikan di rumah). Setelah pamitan dengan tim Twitter, kami pun pulang, kegerahan pengen cepet-cepet mandi!


Vine Andy Murray nge-serve saat latihan


Vine timelapse nggambar suasana stadion
Post a Comment