Our previous journey: Kuwait

Saturday, December 18, 2010

Bus Trip To Fahaheel

Seumur-umur tinggal di Kuwait baru sekali naik bis kota, itu pun saat masih jomblo tanpa Mamin & krucil. Maklum halte jauh & nggak direkomendasi naik bis saat summer.

Hari ini kami mencoba petualangan baru, menjajal naik bis ke Al Kout mall di Fahaheel, 31km dari area rumah kami. Ke haltenya sendiri terpaksa numpang Jamal, maklum haltenya jauh dari rumah & tidak ada angkot hehehe.

Kami naik bis nomer 102. Di Kuwait sini terdapat beberapa armada bis, namun semuanya melayani route dengan nomer yang sama. Misal kalau di Jakarta nomor 69 Blok M - Ciledug, nomor tersebut dilayani MetroMini, Mayasari Bakti, PPD dsb. Penumpang tinggal milih mana yang paling nyaman.


Supir merangkap kenek dengan mesin kasir kecil digital

Setelah membayar tiket dewasa 250 fils (0,25 KD atau Rp 7500) - anak-anak gratis & boleh tidak dipangku - kami duduk di bagian yang terdapat tanda 'Ladies Seats'. Tiba di pemberhentian terakhir di Fahaheel, kami masih harus berjalan 500 meter menuju Al Kout.

Jelang malam, kami memutuskan kembali pulang sebelum anak-anak kelelahan. Dan kembali menggunakan bis nomor 102 untuk pulang.



Rute bis kami dari Salmiya ke Fahaheel
Post a Comment