Our previous journey: Kuwait

Sunday, May 04, 2008

Pose Gaya India

by : Pinot & Dita


Berpose dengan latar belakang air mancur dan dikelilingi bunga-bunga

Inget istilah 'gaya India' saat berfoto-foto, terutama di taman, yang biasanya bergaya di samping pohon atau sambil memeluk pohon, tiduran di antara bunga-bunga atau memegang bunga dengan ngintip di balik semak-semak. Pokoknya tuh segala gaya yang banyak di film-film India, deh.

Sore itu, seperti biasa tiap Jumat siang di area Salhiya dan Maliya, orang-orang India (Pakistan & Bangladesh) berkerumun bergerombol saling bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan senegara. Saking banyaknya sampai merasa seperti sedang tidak berada di Timur Tengah, tapi di India -- rekan kami Didat menyebut tempat ini pasar tawon, karena ramainya orang-orang tersebut berbicara hingga menimbulkan suara seperti dengung tawon. Dan tentunya dengan aroma khas yang hmmmmm....you know laa :D.

Aktivitas yang mereka lakukan biasanya adalah duduk-duduk di kursi taman atau malah piknik di taman-taman kota di seputaran area tersebut. Biasanya sih, kami gak terlalu merhatiin apa aja yang mereka lakukan. Nah, sore itu kebetulan kami nongkrong di sebuah cafe di sekitar situ, sambil menunggu janji dengan seseorang. Sembari duduk-duduk menikmati secangkir kopi dan wi-fi-an, kami menemukan aktivitas lain mereka yang bikin mesem-mesem geli. Ternyata mereka senang foto-foto. Dan lucunya posenya itu loh bo, ajaib-ajaib. Ya itu...persis kayak yang di film-film India...hahahaha...baru tau, ternyata gak cuman di film-film, pada kenyataannya pun begitu. Entah film yang memberi inspirasi atau memang kebiasan orang-orang India ini yang menjadi sumber inspirasi film :).


Lagi siap-siap photo session, diskusi dan briefing ide :D

Beberapa pria India tersebut berpose habis-habisan dengan latar belakang air mancur dan bunga-bunga. Seru! Sampai kalau perlu naik ke atas pagar tembok dan berselonjor di atas permukaan rumput. Ada yang berangkulan ada juga yang gandengan. Uhuiy pisan lah! Kamipun bisa dengan bebas mengabadikan aksi lucu mereka dari balik kaca cafe karena kaca cafenya tertutup dengan kaca film...xixixixiiii....curang! Mereka gatau kalo lagi kami perhatikan :D.

Belakangan baru ngeh, orang-orang India ini emang kayaknya doyan foto-foto di manapun berada tanpa tedeng aling-aling. Yang paling sering kalo ada promosi mobil di mal, pasti ada aja orang India yang berfoto bersama mobil yang dijual :), tentunya teteubbhhh dengan penuh aksi.

Post a Comment