Our previous journey: Kuwait

Monday, September 03, 2012

Sabaek Bakala

Diawali dari postingan teman kami Dwi Duckduck dari Foursquare tentang bakala (mini market) yang menjual produk-produk khas Indonesia, kami pun segera meluncur ke sana untuk melihat sendiri.



Terletak di Hawali (lokasi Foursquare), bakalanya sendiri tidak terlihat besar, tampangnya agak-agak kusam dan 'bosok'. Namun melihat isinya, kami seperti menemukan harta karun. Tidak semua kebutuhan grocery ala Indonesia terdapat di sini, tapi kami bisa menemukan Teh Kotak Sosro (WAJIB!), Kacang Garuda, terasi udang ABC dan kopi Kapal Api!



Harga yang ditawarkan juga masih cukup murah untuk ukuran Kuwait. Kami pun memborong Teh Kotak Sosro, cocok diminum saat musim panas sekarang ini. Semua barang-barang ini diimpor dari Saudi melalui distributor yang ditunjuk untuk pasar Timur Tengah. Seperti kopi Kapal Api ini, dilengkapi dengan keterangan berbahasa arab selain bahasa Indonesia.


Yang menarik, di dekat kasir tertempel kertas yang menawarkan minuman untuk berbuka puasa dengan bahasa & menu Indonesia. Wah tahu gitu saat ramadan lalu kami ke sini :D



Akhirnya, kami bisa membeli & menikmati Teh Kotak Sosro seperti layaknya membeli minuman kotak biasa. Yay!

Lokasi:
- GPS 29.344070 48.012715
- Foursquare

View Sabaek Bakala in a larger map
Post a Comment