Our previous journey: Kuwait

Wednesday, January 31, 2007

Menuju Petualangan Baru


Hari ini Papin mendapat kabar kalau Bader, seorang creative manager di Alwatan TV Kuwait menyukai pekerjaan papin & menanyakan apakah papin bersedia bekerja di Kuwait.

Dhoeng! Kuwait! Ngga kebayang seperti apa Kuwait itu. Cuma tahu sedikit tentang Kuwait dari kakak perempuan Eman yang tinggal di sana. Selain itu, ya bekas negara yang diinvasi Irak. Itu saja. 

Kami pun langsung  mencari tahu tentang Kuwait di internet dan berharap menemukan blog orang Indonesia yang tinggal di sana. Ternyata tidak banyak, sulit sekali menemukan informasi tentang negara ini. Berbagai pertanyaan mengalir - seperti bagaimana tinggal sebagai keluarga di sana, keamanan, hukum Islam, pengeluaran, sekolah, makanan Indonesia, dll - dan tidak banyak jawaban yang bisa kami dapatkan. Sementara Kuwait sendiri memang bukan negara tujuan wisata, jadi sulit menemukan informasi. Dari hasil 'mblusuk-mblusuk' di dunia maya, akhirnya kami menemukan 1 blog milik orang Indonesia yang cukup lengkap dan detil menggambarkan bagaimana kehidupan sehari-hari di Kuwait. Pemiliknya adalah Didats, seorang web designer yang mulai menginjakkan kaki di Kuwait tahun 2006. Berbekal kisah kesehariannya, kami nekad memutuskan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kami harus mengalaminya. Dan dimulailah sebuah babak petualangan baru untuk keluarga kecil kami.
Post a Comment