Our previous journey: Kuwait

Thursday, December 10, 2015

Mengamati Produksi Serial TV "Person of Interest"

Sebagai orang yang sering berurusan dengan produksi film, kami tidak mengabaikan kegiatan syuting serial TV yang sering dilakukan di lokasi kami tinggal. Selain kempring pengen ikutan nonton, kami juga sering mengamati & memperhatikan aspek-aspek teknisnya. Seperti jumlah truk trailer yang terparkir, berapa lama mereka produksi, jumlah personil NYPD yang menjaga dan juga angle pengambilan gambar.

Person of Interest menjadi perhatian khusus, karena kami sendiri memang mengikuti serial ini dari awal. Kebetulan beberapa pengambilan gambar memang dilakukan di Astoria. Contohnya episode 15 di season 4 ini. Kami memperhatikan ada 3 spot lokasi.



Salah satunya adegan saat Mr Reese masuk sebuah rumah, kamera menangkap suasana daerah yang sangat familiar. Apalagi di latar belakang ada flyover jalur kereta api Amtrak, yang juga melewati daerah kami. Dan spot tersebut ternyata di jalan 28. Namun nomor rumah diganti, mungkin untuk menjaga privacy pemilik rumah.

Dari angle pengambilan gambar, bisa disimpulkan mereka menggunakan crane kecil untuk membuat kesan gambar diambil dari security camera. Di lokasi ini juga diambil beberapa adegan. Kemungkinan syuting dilakukan satu hari penuh hingga malam hari dan melibatkan banyak figuran polisi dan mobilnya.

Di episode yang sama, lokasi pengambilan gambar juga dilakukan di jalan Steinway dan di Astoria Park, pinggir East River dengan pemandangan jembatan Triboro dan Manhattan.





Related stories:
- Syuting Person of Interest di Astoria Park
- Beberapa produksi TV series di sekitar rumah
Post a Comment