Our previous journey: Kuwait

Friday, December 11, 2015

Kegiatan Produksi Serial TV

Kami perhatikan, ternyata daerah tempat kami tinggal sering menjadi lokasi pengambilan gambar untuk serial TV yang sedang populer seperti Person of Interest, Blacklist, The Good Wife dan lain-lainnya.


 

Sehari dua hari sebelum syuting, mereka akan menempelkan kertas pemberitahuan akan ada kegiatan syuting dan biasanya dari NYPD memberi surat larangan parkir yang ditempel di pinggir jalan.


Truk trailer untuk pemain serial The Good Wife, dengan nama-nama pemain di tiap pintu

Di hari pelaksanaan, biasanya terparkir 7 sampai 10 truk trailer yang berfungsi sebagai penyimpanan equipment, ruang kru, ruang pemain, wardrobe hingga cafetaria berjalan.


Cafetaria dadakan yang berdiri pinggir jalan untuk kru dan pemain


Suasana syuting di pagi hari untuk serial baru Path



Suasana syuting di malam hari untuk serial Person of Interest

Setiap syuting biasanya dijaga satu unit NYPD. Penjagaan juga tidak ketat, semata demi menjaga area syuting steril untuk pengambilan gambar. Juga tidak ada penutupan khusus untuk jalan atau area publik. Publik tetap bisa bersliweran di sekitar lokasi syuting, tapi tidak ada yang berkerumun nonton.


Suasana syuting Blacklist dari pagi hingga malam, lengkap dengan crane untuk high angle camera shot

Biasanya dalam sehari selesai, bekas tempatnya tetap bersih dan ngga ada sampah. Kebayang dulu jaman ikutan orang tua syuting, sampah botol plastik di mana-mana.

UPDATE:
Minggu depan jadwal shooting untuk serial komedi Unbreakable Kimmy Schimdt.

Post a Comment