Our previous journey: Kuwait

Saturday, June 27, 2015

Wawancara NHK

Kami dikontak oleh seorang jurnalis NHK World yang bermarkas di New York sini, meminta waktu wawancara untuk tayangan salah satu segment berjudul Asian Dream. Wawancara ini berdurasi 15 menit dan bakal butuh banyak angle cerita, serta footage video tentunya. Karenanya, pengambilan gambar akan mencakup kegiatan sehari-hari di rumah, di kantor, saat jalan-jalan dengan keluarga. Sudah mirip seperti liputan acara infotainment :P


Berasa canggung karena tim liputan mengintil kegiatan kami sehari-hari

Wawancara ini lebih bersifat video dokumenter dengan konteks pembahasan tentang kami sebagai orang Asia yang hidup di Amerika, terutama tentang keunikan pekerjaan dan skill Papin sebagai Vine artist di New York. Lalu juga bagaimana Mamin bersama Arwen, Leia, Neo sebagai satu tim saling menginspirasi saling membantu untuk bisa tetap kreatif walau jauh dari kampung halaman.


Adegan ini ngga masuk di final editing

Pengambilan gambar berkisar di dalam rumah dan di taman andalan kami: Astoria Park. Di taman, Arwen sempat mendemokan bagaimana membuat animasi di Vine. Sayangnya adegan ini tidak dimasukkan dalam dokumenter.

 

Untuk adegan di rumah, sudah pasti rumah diberesin dulu sampai resik dan rapi. Biar rumahnya terlihat fotogenik gitu loh, walau Papinnya fotoginuk. Mamin sempat diwawancara juga saat di dapur.

 

Pengambilan gambar juga mencakup kegiatan Papin saat syuting di studio, Dontae kolega Papin juga diwawancara untuk menambah angle cerita. Selain itu juga mencakup kegiatan jalan-jalan kreatif di Central Park. Di sini, konteksnya buat kasih lihat bahwa kami sekeluarga kemana saja selalu berkreasi atau menggambar, bahkan berinteraksi dengan banyak orang dengan cara menggambar mereka.

Untuk lengkapnya, monggo ditonton saja videonya di NHK World atau di link ini.

Post a Comment