Our previous journey: Kuwait

Sunday, April 12, 2015

Flea Market : GreenFlea



Weekend saat Spring dan Summer adalah waktu yang tepat untuk beraktivitas outdoor. Jalan-jalan ke park, dateng ke street fair, food fair atau ke flea market! HOREE!!! Yes, kami seneng banget kalo disuruh ke flea market. Beruntung banget tinggal di New York banyak banget pilihan flea market yang bisa didatangi.

Begitu cuaca udah enak, matahari bersinar cerah, langit biru, udara mulai angetan....yak ini saat yang tepat untuk mulai ngubek-ngubek pasar loak. Sasaran pertama kami adalah GreenFlea Market yang terletak di Colombus Avenue between West 76th 77th streets, Manhattan. Flea market yang diadakan di halaman sekolah PS 183 ini adalah salah satu best flea market yang wajib disambangi jika berkunjung ke NYC. Bukanya cuman setiap hari Minggu, jam 10.00 AM-5.30 PM. Greenflea ini udah ada sejak 25 tahun yang lalu.

  

Barang-barang yang dijual adalah antique furnitures, macam meja-meja tua, kursi vintage, drawer vintage, ada juga kaca-kaca cantik dengan desain unfinished. Karpet-karpet lucu juga banyak. Baju vintage, tas-tas vintage, semua ada di sini. Batu-batuan juga banyak buat yang suka koleksi batu. Yang suka plat piringan hitam kayak Papin, silahkan kalap di sini. Yang mau hunting props Food Photography, di sini juga tempatnya. Mamin berhasil menggondol toaster vintage dari tahun 20-an, ice cream scoop antik adn beberapa peralatan dapur kuno.


Mamin dan mbah Michael sang kolektor toaster kuno

Oh iya, di pasar ini juga Papin berhasil membawa pulang sebuah kamera..............., komplit dengan kotaknya dalam kondisi sangat baik.

Tempatnya luas, karena diadakan di lapangan sekolah. Tenda-tendanya juga teratur. Yang jualan barang-barangnya tertata rapi.

 

Kalau lapar tinggal mampir ke tenda-tenda yang jualan makanan. Siapin uang cash, karena beberapa vendor gak bisa terima kartu. Gak usah khawatir nyari atm, karena di luar lokasi ada beberapa bank dengan mesin-mesin atm.


Post a Comment