Our previous journey: Kuwait

Thursday, January 22, 2015

Memulai Proyek Keluarga: Watercolor Journal of Kuwait



Sebenarnya sudah lama kami berencana membuat kumpulan cerita tentang petualangan hidup kami di Kuwait dalam bentuk buku. Namun, belum nemu format dan bentuknya. Masih belum kebayang mau dibikin seperti apa.  Karena kami tidak mau yang sifatnya terlalu serius. Ingin bercerita ringan tentang hal-hal sederhana dalam keseharian yang menarik dan tidak banyak orang yang tahu. Sementara itu kami sendiri sebenarnya sudah mengumpulkan materi di dalam blog ini, dari yang sifatnya dokumentasi foto, video hingga sketsa gambar tangan.



Begitu kami berpisah dengan Kuwait, keinginan itu menjadi sangat besar. Ditambah lagi kami harus melanjutkan petualangan baru di tempat lain. Selama kami di Jakarta, kegiatan menggambar meningkat. Yang tadinya hanya Papin, sekarang Mamin dan krucil ikut rajin menggambar. Dan kami memang lagi suka banget bermain dengan watercolor painting.



Ide pun datang. Mengapa tidak kami remake saja apa yang sudah kami tulis di blog menjadi semacam jurnal ringan dengan gambar-gambar cat air dan cerita keseharian kami selama di Kuwait. Seperti gayung bersambut, ide kami mendapat sambutan sangat baik dari teman editor yang bersedia membantu mewujudkannya dalam bentuk buku kelak. Bismillah. Mari dimulai. Semoga cepet selesai dan bisa segera diterbitkan.
Post a Comment