Our previous journey: Kuwait

Wednesday, April 24, 2013

Jadi Feature di Blog Karena Vine



Bulan lalu, Papin iseng ikutan festival video 6 detik (Vine) yang diadakan Tribeca Film Festival di Amerika sana. Persyaratannya jelas: hanya untuk warga atau yang tinggal di Amerika. Walau begitu, Papin tetap submit beberapa video.

Dan salah satu video yang disubmit nongol di blog sohor The Verge (tangan MC Escher):



Lalu mendapatkan private message kalau semua video yang disubmit masuk nominasi. Sempat kegirangan sesaat, namun manyun setelah tahu harus memasukkan data & alaman citizenship Amerika sebagai persyaratan nominasi.
Setelah membalas message dari panitia festival, akhirnya video-nya dikeluarkan dari kompetisi dan dijadikan sebagai feature di venue & blog Tribeca Film. Yha wis mau bagaimana lagi.

Besoknya, di sebuah artikel New Yorker tercantum link ke Vine Papin (keyword: illustration) dan video yang sama nongol lagi di Wall Street Journal. Woohoo!




Yang menarik, orang-orang yang baru kenal di Vine berusaha menghibur. Bahkan ada yang mau 'ngirim' 'beer to cheer' ke Kuwait atau membesarkan hati seperti ini:
Ngga apa-apa deh ngga 'menang', yang penting bisa merasakan kehebohan festivalnya & seneng bisa ketemu new awesome people yang punya hobi sama: bikin video 6 detik di Vine :D

Update:
Di WSJ disebutkan 'Kuwait-based illustrator', maka masuk juga jadi feature di blog 248am.com Mark :D
Post a Comment